√ Jadwal SIM Keliling Garut April 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Garut – SIM merupakan surat-surat wajib yang harus dimiliki setiap pengguna kendaraan. Disamping itu, surat ini juga memiliki masa aktif selama 5 tahun.

Berbicara soal masa aktif SIM, tahukah kalian jika saat ini perpanjang SIM di Garut bisa dilakukkan melalui layanan SIM Keliling? Ya, bagi kalian masyarakat Garut tentu wajib mengetahui informasi ini.

Namun perlu diketahui bahwa Satpas Garut hanya menyediakan fasilitas ini untuk perpanjang SIM A dan SIM C. Sedangkan untuk pengguna SIM kendaraan besar tidak bisa memperpanjang masa aktif SIM melalui SIM Keliling.

Nah, untuk kalian para pengguna sepeda motor maupun mobil pribadi, layanan SIM keliling akan memudahkan proses perpanjangan SIM. Lalu dimanakah lokasi SIM Keliling Garut untuk hari ini?

Jadwal SIM Keliling Garut Untuk Hari Ini Disertai Alamat Lengkap & Biaya Pelayanan

Jadwal SIM Keliling Garut Untuk Hari Ini Disertai Alamat Lengkap Biaya Pelayanan

Dibawah ini kami telah merangkum jadwal SIM Drive Thru untuk wilayah Garut dan sekitarnya. Selain itu, kami juga memiliki informasi terkait jam operasional hingga biaya pelayanan SIM keliling Garut. Nah, daripada penasaran langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

Jadwal SIM Keliling Garut

Jadwal SIM Keliling Garut

Untuk jadwal Samsat keliling Garut hari ini sepertinya masih berlangsung di Yomart Cikajang, Garut, Jawa Barat. Namun perlu diketahui jika lokasi SIM keliling bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Oleh karena itu, untuk memastikannya kalian bisa menanyakan pada petugas Polantas Garut.

Jam Operasional Samsat Keliling Garut

Jam Operasional Samsat Keliling Garut

Sedangkan untuk jam operasional layanan SIM Drive Thru Garut berlangsung mulai pukul 08:00 – 15:00 WIB. Dengan demikian, kalian bisa datang siang hari pada jam Istirahat Kantor. Proses perpanjang SIM melalui fasilitas tersebut lebih cepat dibanding melalui Kantor Samsat, kurang lebih 30 menit.

Biaya Perpanjang SIM A & SIM C

Biaya Perpanjang SIM A SIM C

Kemudian seperti yang kami singgung diawal pembahasan bahwa SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Untuk melakukan proses tersebut, kalian wajib menyiapkan persyaratan berupa KTP dan SIM A / C asli.

Selain itu, kalian juga perlu membayar biaya perpanjang SIM A sebesar Rp. 80.000 dan SIM C Rp. 75.000. Ada juga biaya untuk Asuransi dan Cek Kesehatan kurang lebih Rp. 60.000. Satu lagi, proses ini lebih baik dilakukan 14 hari sebelum masa aktif SIM berakhir.

FAQ

Dimana Lokasi SIM Keliling Garut Hari Ini?

Yomart Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Layanan SIM Drive Thru Garut Dibuka Mulai Jam Berapa?

Dari jam 8 pagi dengan jam 3 sore.

Berapa Biaya yang Perlu Disiapkan Untuk Perpanjang SIM A?

Rp. 140.000 ( Rp.80.000 untuk perpanjang + Rp. 60.000 untuk asuransi dan cek kesehatan).

Apakah SIM Keliling Garut Melayani Perpanjang SIM Kendaraan Besar?

Tidak. Untuk proses tersebut kalian wajib datang ke Kantor Samsat Garut.

Waktu dan tempat SIM keliling Garut memang kerap berubah sewaktu-waktu. Jadi, kami sarankan kalian untuk mencari informasi terbaru melalui Pos Polantas atau Polsek terdekat. Kemudian diatas Ujikokoh.com juga telah menjelaskaan jika SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Ketentuan ini sama seperti SIM KELILING PURWOKERTO, CIKARANG dan lain sebagainya.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *