√ Jadwal SIM Keliling Makassar April 2021 : Hari Ini & Alamat

Jadwal SIM Keliling Makassar – Layanan Samsat Keliling untuk Daerah Makassar sekarang telah dibuka kembali. Jadi, bagi semua masyarakat Makassar sudah bisa perpanjang SIM tanpa harus ke Kantor Samsat.

Pada layanan tersebut kalian hanya bisa memperpanjang SIM A dan SIM C. Sedangkan untuk pengguna SIM Kendaraan Besar tetap harus ke Kantor Samsat untuk memperpanjang masa berlaku SIM.

Kemudian perlu diketahui juga untuk proses perpanjang SIM via Samsat Keliling terdapat biaya pelayanan. Besaran biaya tersebut dibedakan sesuai jenis SIM yang digunakan.

Selain biaya perpanjang, kalian juga perlu membayar biaya asuransi dan cek kesehatan. Disamping itu, kalian juga perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan lainnya.

Jadwal SIM Keliling Makassar Untuk Hari ini Disertai Alamat Lengkap & Biaya Pelayanan

Jadwal SIM Keliling Makassar Untuk Hari ini Disertai Alamat Lengkap Biaya Pelayanan

Lalu dimana sih lokasi SIM Keliliing Makassar untuk jadwal hari ini? Dimulai dari jam berapa layanan tersebut? Nah, untuk menjawab semua pertanyaan kalian, berikut telah kami siapkan ulasan lengkap seputar, jadwal hingga biaya pelayanan SIM Drive Thru Makassar terbaru.

Jadwal SIM Keliling Makassar

Jadwal SIM Keliling Makassar

Layanan SIM Keliling Daerah Makassar untuk hari ini berlangsung di dua lokasi sekaligus, antara lain di Monumen Mandala dan Jalan Gator Subroto. Silahkan kunjungi salah satu dari lokasi tersebut untuk perpanjang SIM A maupun SIM C.

Namun sebelum datang ke lokasi, kalian perlu memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP.
  • SIM A / C (asli & fotokopi).
  • Surat Keterangan Sehat.
  • Membayar biaya pelayanan.

Disamping itu, kalian juga perlu mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan gunakan masker. Hal ini bertujuan mencegah penularan virus COVID-19 di Daerah Makassar.

Jam Operasional SIM Drive Thru Makassar

Jam Operasional SIM Drive Thru Makassar

Kemudian kalian juga perlu memperhatikan jam operasional dari layanan Samsat Keliling Makassar. Nah, untuk jadwal hari ini layanan tersebut berlangsung mulai pukul 09:00 – 14:00 WITA.

Namun kami sarankan kalian untuk datang lebih awal, kurang lebih jam setengah 9 pagi. Dengan datang lebih awal pastinya kalian akan mendapat nomor antrian kecil, sehingga proses perpanjang SIM bisa cepat selesai dan kalian bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C

Biaya Perpanjang SIM A dan SIM C 3

Satu hal lagi yang wajib kalian ketahui adalah biaya perpanjang untuk SIM A dan SIM C. Sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016, proses perpanjang SIM dikenai biaya sebagai berikut :

  • SIM A : Rp. 80.000
  • SIM C : Rp. 75.000

Selain biaya tersebut, kalian juga perlu merogoh kocek untuk biaya Asuransi dan Cek Kesehatan. Kedua layanan tersebut biasanya dihargai sebesar Rp. 60.000.

FAQ

Dimana Lokasi Samsat Keliling Makassar Hari Ini?

Di JL. Gatot Subroto dan Monumen Mandala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dimulai Dari Jam Berapa SIM Drive Thru Makassar Hari Ini?

Mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 2 siang.

Berapa Biaya Perpanjang SIM Lewat Samsat Keliling?

SIM A 80.000 rupiah dan SIM C 75.000 rupiah. Sedangkan untuk biaya Asuransi dan Cek Kesehatan dibanderol 60.000 rupiah.

Setelah menyimak ulasan dari Ujikokoh.com diatas, sekarang kalian sudah tahu mengenai jadwal SIM Drive Thru Makassar untuk hari ini. Layanan tersebut juga sama seperti layanan SIM KELILING PONTIANAK, JOGJA dan lainnya, dimana terdapat biaya pelayanan sesuai dengan PP No. 26 Th 2016.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *