9 Mobil Sport Irit Bahan Bakar di Dunia : Kelebihan & Kekurangan

Mobil Sport Irit Bahan Bakar – Mobil sport merupakan mobil jenis dua pintu dengan kapasitas mesin besar. Tipe mobil ini biasanya lebih difokuskan pada performa mesin mobil untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada pengguna.

Namun dibalik performa mesin yang handal, hal tersebut tentunya akan berimbas pada konsumsi bahan bakar yang semakin boros. Akan tetapi ada beberapa tipe mobil sport dengan konsumsi bahan bakar irit namun tetap memiliki performa mesin handal.

Beberapa merk mobil sport dengan konsumsi bahan bakar cukup irit diantaranya adalah Porsche, Hyundai, Nissan, Audi dan masih ada beberapa merk mobil lainnya. Dan beberapa tipe mobil dari merk tersebut pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda-anda sekalian.

Untuk anda yang merasa penasaran dengan tipe mobil sport apa saja yang irit bahan bakar, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi sederet mobil sport yang akan kami berikan secara lengkap pada kesempatan hari ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport Irit Bahan Bakar

Namun sebelum kami bahas informasi tentang daftar mobil sport irit bahan bakar secara lengkap, alangkah baiknya jika anda melihat juga informasi tentang kelebihan dan kekurangan mobil sport. Dimana hal tersebut juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda.

Kelebihan Mobil Sport Irit Bahan Bakar

Beberapa kelebihan sport irit bahan bakar diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki desain body sporty serta modern.
  • Material interior terlihat sangat berkualitas.
  • Memiliki fitur-fitur canggih yang lengkap.
  • Performa mesin tidak kalah handal dengan tipe mobil sport boros bahan bakar.

Kekurangan Mobil Sport Irit Bahan Bakar

Sedangkan untuk kekurangan mobil sport irit bahan bakar diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Harga mobil masih tetap mahal.
  • Biaya perawatan dan harga sparepart mahal.
  • Biaya pajak mobil sport tinggi.

Mobil Sport Irit Bahan Bakar

Mobil Sport Irit Bahan Bakar

Setelah anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan mobil sport, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu daftar mobil sport irit bahan bakar. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, daftar mobil sport hari ini terdiri dari beberapa merk mobil ternam, mungkin saja salah satu merk tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga anda.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihat daftar mobil sport tersebut dibawah ini.

1. Porsche 911 Carrera

1. Mobil Sport Porsche 911 Carrera Irit Bahan Bakar

Tipe mobil sport pertama ialah Porsche 911 Carrera. Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan tipe mobil sport Porsche 911 Carrera, karena mobil ini termasuk kedalam salah satu jajaran MOBIL TERMAHAL DI INDONESIA.

Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 3.4L yang mampu menghasilkan kecepatan dari 0-100 km/jam dengan waktu 4,4 detik saja. Dengan top speed mencapai 293 km/jam. Adapun untuk rasio kompresi bahan bakar mobil Porsche ini adalah 12.5:1.

2. Porsche 718 Cayman

2. Mobil Sport Porsche 718 Cayman Irit Bahan Bakar

Prosche 718 Cayman menjadi tipe mobil sport selanjutnya dengan daya konsumsi BBM cukup hemat. Mobil ini sudah mulai diproduksi sejak tahun 2005 dan sampai sekarang masih tetap diproduksi. Adapun untuk kapasitas mesin Porsche 718 Cayman adalah 3.4L.

Dengan tipe transmisi yang digunakan adalah manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Sehingga mesin mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 325 hp. Dengan rasio kompresi bahan bakar 12.5:1.

3. Porsche Boxster

3. Porsche Boxster

Tipe mobil sport irit bahan bakar selanjutnya adalah Porsche Boxster, dimana mobil ini sudah diproduksi sejak tahun 1996 dan sampai sekarang masih tetap diproduksi. Tipe mobil sport ini dibekali dengan mesin 2.9L dengan daya maksimal 255 hp.

Sedangkan kemampuan melaju dari 0-100 km/jam hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 5,4 detik saja. Sedangkan untuk rasio kompresi bahan bakar mobil sport ini adalah 11.0:1. Jadi tipe mobil Porsche ini jauh lebih irit dibandingkan dua tipe mobil Porsche diatas.

4. Hyundai Genesis Coupe

4. Hyundai Genesis Coupe

Tipe mobil sport berikutnya adalah Hyundai Genesis Coupe. Mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 2008 dengan bentuk kerangka coupe yang dibekali dengan mesin 3.8L V6 yang mampu menghasilkan daya mencapai 345 hp.

Hyundai Genesis Coupe dibekali dengan dua tipe transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Untuk rasio kompresi bahan bakar mobil Hyundai Genesis Coupe ini sendiri adalah 11.5:1.

5. Nissan 370Z

5. Nissan 370Z

Nissan 370Z menjadi mobil irit bahan bakar selanjutnya, dimana mobil ini mulai diproduksi dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2020. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 3.7L dengan kemampuan daya maksimal mencapai 350 hp.

Adapun untuk rasio kompresi bahan bakar Nissan 370Z adalah 11.0:1. Dimana rasio kompresi bahan bakar mobil ini sama dengan rasio kompreasi bahan bakar mobil Porsche Boxster. Jadi sampai saat ini, kedua tipe mobil sport ini menjadi yang paling irit diantara lainnya.

6. Audi TT

6. Audi TT

Tipe mobil sport hemat BBM selanjutnya adalah Audi TT, mobil sport ini sudah mulai diproduksi sejak tahun 1998 hingga saat ini. Mobil ini dirancang dengan dua tipe kerangka, yaitu coupe dan roadster. Sedangkan untuk kapasitas mesinnya sendiri adalah 2.0L.

Dengan kemampuan melaju dari 0-100 km/jam hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 5,3 detik saja. Sedangkan untuk rasio kompresi bahan bakar mobil sport Audi ini adalah 11.0:1. Sehingga mobil Audi ini menjadi mobil teririt ketiga diantara mobil lainnya.

7. Lotus Evora

7. Lotus Evora

Mobil Lotus Evora menjadi tipe mobil sport hemat BBM berikutnya, dimana mobil ini dibekali dengan mesin Toyota V6 berkapasitas 3.5L dengan daya maksimal yang mampu dihasilkan adalah 276 hp. Dan memiliki kecepatan dari 0-100 km/jam dengan waktu kurang lebih 5 detik.

Sedangkan untuk Lotus Evora tipe S memiliki waktu 4,5 detik untuk bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Adapun untuk rasio kompresi bahan bakar mobil Lotus Evora ini adalah 10.0:1. Sehingga mobil Lotus Evora menjadi mobil sport paling irit diantara lainnya.

8. Infiniti G37

8. Infiniti G37

Mobil Infiniti G37 merupakan jajaran mobil sport Infiniti G Series, mobil ini dikenal juga dengan sebutan Nissan Primera pada tahun 1990 sampai 1996, Nissan Skyline pada tahun 2002 sampai 2016 dan Infiniti Q40 pada tahun 2015.

Infiniti G37 dibekali mesin V6 3.7L yang mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 328 hp dengan tipe transmisi otomatis 7 percepatan dan manual 6 percepatan. Sedangkan untuk rasio kompresi bahan bakar mobil sport ini adalah 11.0:1.

9. Ford Mustang

9. Mobil Sport Ford Mustang Irit Bahan Bakar

Mobil Ford Mustang menjadi tipe mobil sport irit bahan bakar terakhir. Dimana mobil ini juga menjadi salah satu tipe mobil sport tertua di Dunia, dimana masa produksi mobil ini sudah dimulai sejak tahun 1964 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi.

Adapun untuk tipe terbaru Ford Mustang dibekali dengan mesin berkapasitas 4.6L Turbo V6 dengan daya maksimal mencapai 305 hp. Sedangkan untuk rasio kompresi bahan bakar mobil ini sendiri mencapai 10.0:1.

Akhir Kata

Demikian itu sederet mobil sport irit bahan bakar yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan untuk anda pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja dari informasi yang baru kami sampaikan diatas bisa menambah wawasan anda seputar dunia otomotif.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *