6 Oli Yang Bagus Untuk NMAX : Tips Memilih & Jenis

Oli Yang Bagus Untuk NMAX – Yamaha NMAX merupakan jenis skuter matic premium yang diproduksi oleh Yamaha Motor, Yamaha NMAX memiliki kapasitas mesin cukup besar untuk ukuran skuter matic yaitu 150 cc. Sehingga perawatan mesin motor ini terbilang cukup ekstra.

Salah satu cara merawat motor matic premium ialah dengan mengganti oli dengan jenis oli yang sesuai, karena tingkat kekentalan setiap oli itu berbeda-beda dan kebutuhan setiap mesin membutuhkan tingkat kekentalan yang sesuai agar kinerja mesin lebih maksimal.

Bagi anda para pengguna skuter matic NMAX, namun anda masih belum mengetahui jenis oli apa yang sekiranya sesuai digunakan untuk skuter matic tersebut. Maka tidak ada salahnya apabila anda melihat informasi OLI MOTOR MATIC TERBAIK.

Atau bisa juga anda langsung melihat jenis oli yang memang pas digunakan untuk Yamaha NMAX. Jadi Yamaha NMAX kalian nantinya akan memiliki performa mesin yang lebih maksimal, sehingga motor tersebut nyaman untuk digunakan.

Jenis Oli Untuk Yamaha NMAX

Jenis Oli Untuk Yamaha NMAX

Jenis oli yang pas untuk Yamaha NMAX ialah jenis oli yang memiliki tingkat kekentalan 10W-40, dimana tingkat kekentalan tersebut memang pas digunakan untuk tipe skuter matic. Namun masih dapat juga menggunakan jenis oli dengan tingkat kekentalan 20W-40.

Oli 20W-40 digunakan untuk motor dengan kinerja ekstra yang memungkinkan motor tersebut dapat overheat, namun umur oli tersebut biasanya tidak lama. Karena kinerja oli untuk motor tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis oli 10W-40.

Tips Memilih Oli Untuk NMAX

Tips Memilih Oli Untuk NMAX

Sebelum memutuskan untuk memilih jenis oli yang bagus untuk motor anda, alangkah baiknya apabila anda sesuaikan terlebih dahulu kebutuhan oli. Apabila motor hanya digunakan untuk berbagai macam kegiatan sehari-hari, alangkah baiknya memilih oli dengan kualitas sedang saja.

Akan tetapi untuk motor yang sering digunakan untuk perjalanan jauh dengan durasi waktu yang cukup sering, alangkah baiknya menggunakan jenis oli yang kualitasnya tinggi. Supaya mesin motor bisa terjaga dan terawat.

Selain itu, gunakanlah jenis oli synthetic untuk motor anda. Karena jenis oli ini dapat menjaga performa mesin motor lebih lama dan tingkat kekentalan oli synthetic juga lebih tahan lama dibandingkan dengan oli mineral. Hal tersebut juga akan mengurangi biaya perawatan.

Oli Yang Bagus Untuk NMAX

Oli Yang Bagus Untuk NMAX

Setelah anda mengetahui beberapa hal yang perlu diketahui dalam hal memilih oli, maka saatnya kami berikan beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk NMAX. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihat informasi tersebut secara lengkap dibawah ini.

1. Yamalube Super Matic

1. Yamalube Super Matic

Oli Yamalube Super Matic dibuat secara khusus untuk skuter matic 4 tak premium, dimana jenis skuter premium ini lebih membutuhkan pelumasan ekstra saat bekerja. Sehingga performa motor akan lebih maksimal disegala medan dan cuaca.

Beberapa kelebihan Yamalube Super Matic diantaranya adalah

  1. Dibuat dari bahan full synthetic yang akan melumasi mesin sampai ke bagian celah tersempit.
  2. Mampu melumasi setiap bagian mesin secara bersih tanpa adanya kerak yang ditinggalkan.
  3. Memaksimalkan tenaga putar yang dihasilkan oleh mesin.
  4. Memiliki kandungan Molybdenum yang akan mengurangi tingkat gesekan pada komponen mesin secara lebih maksimal.

Adapun untuk harga oli Yamalube Super Matic adalah Rp 46.000,00 dimana harga tersebut dirasa masih wajar untuk oli motor.

2. Yamalube Power Matic

2. Yamalube Power Matic

Sama halnya dengan Yamalube Super Matic, oli Yamalube Power Matic juga diperuntunkan untuk jenis skuter matic premium yang memiliki tipe mesin 4 tak. Sehingga oli ini juga sangat direkomendasikan untuk Yamaha NMAX atau sejenisnya.

Adapun beberapa kelebihan Yamalube Power Matic itu sendiri diantaranya adalah

  1. Memiliki kandungan Molybdenum yang akan mengurangi tingkat gesekan pada komponen mesin.
  2. Mampu meningkatkan performa.
  3. Hasil gas buang jauh lebih ramah lingkungan.

Sedangkan untuk harga yang dibandrol untuk oli Yamalube Power Matic ini kurang lebih masih sama dengan harga oli Yamalube Super Matic yaitu Rp 45.000,00 saja.

3. Yamalube Matic Motor

3. Yamalube Matic Motor

Oli Yamalube Matic Motor juga dibuat secara khusus untuk jensi skuter matic 4 tak, sama halnya dengan dua oli Yamahalube diatas, namun oli ini lebih dikhususkan untuk motor yang membutuhkan daya tahan khusus pada mesin yang bekerja dengan berat.

Beberapa kelebihan Yamalube Matic Motor Oli itu sendiri diantaranya adalah

  1. Mampu menjaga mesin motor dari karat dan korosi dengan menggunakan formula khusus.
  2. Memiliki kandungan Molybdenum yang dapat meminimalisir tingkat gesekan pada setiap komponen mesin.
  3. Mempu meningkatkan performa mesin dan menjaga kualitas mesin dengan lebih lama.

Harga Oli Yamalube Matic Motor ialah Rp 42.000,00 dimana harga tersebut sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga dua oli yamalube yang ada diatas.

4. Top 1 Action Matic

4. Top 1 Action Matic

Oli Top 1 Action Matic dibuat untuk jenis motor kopling kering layaknya scooter matic, dimana oli ini dibuat dari bahan synthetic berkualitas tinggi sehingga usia pemakaian jauh lebih lama. Selain itu oli ini juga telah bersertifikat JASO dan API yang menjadikan kualitas oli ini tidak perlu diragukan.

Beberapa kelebih oli Top 1 Action Matic ini sendiri diantaranya adalah sebagai berikut

  • Memiliki umur pemakaian yang jauh lebih lama karena menggunakan bahan oli synthetic.
  • Memiliki sertifikat JASO dan API, sehingga kualitas oli sudah tidak perlu diragukan lagi.
  • Menjadikan peforma mesin lebih halus dan maksimal pada saat digunakan.

Adapun untuk harga oli Top 1 Action Matic ini sendiri kurang lebih dibandrol dengan harga Rp 50.000,00 dimana harga tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa jenis oli yang ada diatas.

5. Fastron Techno

5. Fastron Techno

Oli berikutnya untuk Yamaha NMAX ialah oli Fastron Techno 10W-40, dimana oli ini dibuat dari bahan berkualitas premium dari bahan synthetic untuk menjaga performa mesin lebih terjaga dan memiliki umur pakai oli lebih lama.

Beberapa kelebihan oli Fastron Techno 10W-40 ini sendiri diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Mampu menjaga dan mengurangi kotoran sehingga bagian mesin akan tetap bersih dan terjaga.
  2. Dengan bahan additive menjadikan mesin motor menjadi lebih ekonomis dan hemat bahan bakar.
  3. Mampu meningkatkan performa mesin dan mengurangi kebisingan pada saat digunakan.
  4. Telah dilengkapi dengan sertifikat API.

Untuk harga oli Fastron Techno ini sendiri kurang lebih adalah Rp 65.000,00 dimana harga oli ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga oli lainnya yang direkomendasikan untuk Yamaha NMAX.

6. Shell Advance Ultra Scooter

6. Shell Advance Ultra Scooter

Oli Shell Advance Ultra Scooter menjadi salah satu rekomendasi oli untuk NMAX, karena oli ini telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang dapat memberikan performa dan memang cocok digunakan untuk skuter 4-tak seperti NMAX.

Beberapa kelebihan oli Shell Advance Ultra Scooter ini sendiri adalah sebagai berikut.

  • Dibuat dari bahan synthetic yang mampu bertahan jauh lebih lama.
  • Mampu membersihkan komponen karena bahan aditif yang dicampurkan pada oli.
  • Dapat memberikan efisiensi, perlindungan dan kinerja lebih baik pada motor.

Untuk harga oli ini tergolong sangat mahal, yaitu Rp 115.000,00. Mungkin oli Shell ini bisa menjadi pilihan terakhir apabila anda sudah tidak dapat menemukan beberapa oli diatas.

Dari beberapa pilihan oli yang bagus untuk NMAX diatas, anda bisa memilih salah satunya. Karena dari beberapa oli yang ada diatas memang diperuntunkan untuk motor skuter premium, jadi anda tinggal menyesuaikan saja budget yang ingin digunakan untuk membeli oli.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang oli yang bagus untuk NMAX dari Ujiokoh.com, semoga saja informasi tentang rekomendasi oli yang bagus diatas bisa menambah pengetahuan anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *