7 Pajak Kawasaki Ninja 650 Semua Tahun : Kelebihan dan Kekurangan

Pajak Kawasaki Ninja 650 – Kembali lagi Ujikokoh.com akan membahas informasi seputar pajak motor untuk anda, dimana informasi pajak yang akan kami berikan untuk hari ini merupakan informasi pajak dari motor Kawasaki Ninja 650. Mungkin saja ada diantara anda yang sedang mencari tentang informasi pajak Kawasaki ini.

Maka dari itu kami ingin membantu dengan memberikan informasi pajak motor Kawasaki untuk anda. Karena membayar pajak kendaraan itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan bermotor, sehingga tidak ada salahnya bagi anda yang ingin membeli sebuah kendaraan mengetahui terlebih dahulu berapa pajak kendaraan tersebut.

Selain memberikan informasi pajak motor, kami juga akan memberikan informasi tambahan lainnya seperti kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja 650. Jadi anda tidak hanya mengetahui berapa biaya pajak motor Kawasaki ini saja, namun juga mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari motor Kawasaki Ninja ini.

Dengan lengkapnya informasi yang dimiliki anda sebelum membeli motor Kawasaki Ninja 650, maka hal tersebut dapat membuat anda lebih merasa percaya diri sebelum membelinya. Karena sudah mengetahui apakah sekiranya motor Kawasaki yang satu ini memang cocok anda beli atau tidak.

Review Kawasaki Ninja 650

Review Motor Ninja

Kawasaki Ninja 650 yang disebut juga dengan Kawasaki ER-6f atau Kawasaki EX-6 merupakan jajaran sepeda motor Ninja series yang diproduksi pabrikan motor Jepang Kawasaki sejak tahun 2006 sampai dengan tahun 2017 produksi motor Kawasaki Ninja ini dihentikan.

Motor Kawasaki Ninja 650 berbekal mesin parallel twin dengan kapasitas 650 cc menggunakan sistem bahan bakar DFI dengan dual keihin thortlle bodies, serta memiliki sistem pengapian menggunakan TCBI dengan electronic advance.

Sedangkan untuk transmisinya menggunakan transmisi manual 6 percepatan serta sudah dilengkapi dengan varian ABS (Anti-lock Braking System) ditambah dual petal type discs dan dua piston caliper untuk rem depan dan single petal type disc dengan single piston caliper untuk rem belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja 650

Melihat sekilas review Kawasaki Ninja 650 terlihat motor Kawasaki ini memiliki banyak kelebihan, maka dari itu kami juga akan membahas sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja 650 untuk anda. Supaya anda bisa mengetahui detail motor Kawasaki yang satu ini dengan lebih jelas.

Kelebihan Motor Ninja 650

Kelebihan Motor Ninja 650

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor Kawasaki Ninja 650 itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mesin Bertenaga

Dengan mengandalkan mesin 650 cc parallel twin yang mampu mengirimkan performa dengan lebih lembut dan responsif dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Ditambah dengan tenaga yang dihasilkan setiap gearnya akan sangat terasa.

2. Desain Stylish

Body Kawasaki Ninja 650 ini memang terlihat begitu aggressive and sleek dengan bentuk yang penuh gaya, penampilan lampu utama yang agresif, kemudian desain bagian belakang yang sedikit terangkat ditambah dengan panel instrumen TFT color membuat para pengguna lebih merasa percaya diri.

3. Dilengkapi Teknologi Tinggi

Kawasaki Ninja 650 juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi elektronik seperti speedometer TFT color dan memiliki fitur Bluetooth sehingga dapat terhubung dengan smartphone dan dapat menambahkan element teknologi tinggi saat berkendara.

4. Handling Resposif

Motor Ninja 650 dirancang menggunakan kerangka trellis yang disempurkan supaya handling serta kemampuan bermanuver menjadi lebih gesit. Sehingga para pengguna akan lebih merasa nyaman pada saat berkendara menggunakan Kawasaki Ninja 650 ini.

Kekurangan Motor Ninja 650

Kekurangan Motor Ninja 650

Meskipun motor Ninja 650 ini memiliki banyak kelebihan, akan tetapi terdapat juga beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan Ninja 650 itu sendiri diantaranya adalah.

1. Suspensi Belum Up-Side-Down

Suspensi NInja 650 bagian depan belum menggunakan model Up-Side-Down seperti beberapa seri motor Ninja lainnya seperti KAWASAKI NINJA H2, dimana suspensi model tersebut mampu memberikan kenyamanan dan handling lebih bagus jika dibandingkan dengan suspensi biasa.

2. Torsi Kurang Maksimal

Banyak para pengguna mengatakan apabila torsi Ninja 650 ini dirasa masih kurang maksimal, meskipun menurut data torsi Ninja 650 masih jauh lebih tinggi yaitu 66.7 Nm dibandingkan dengan pesaingnya seperti YAMAHA R6 dengan torsi maksimal 65.7 Nm.

3. Harga Jual Turun

Karena kurang lakunya dipasaran membuat harga jual kembali motor Kawasaki Ninja 650 ini tergolong turun drastis, dari yang harga barunya ada diangka 170 an juta rupiah bisa menjadi 80 – 90 an juta rupiah saja. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi yang ingin membeli motor Ninja yang satu ini.

Pajak Kawasaki Ninja 650

Pajak Kawasaki Ninja 650

Setelah mengetahui sedikit review tentang motor Kawasaki Ninja 650 berserta kelebihan dan kekurangannya, maka saat ini kami akan kembali ke pokok pembahasan yaitu mengenai pajak Kawasaki Ninja 650. Bagi yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Tipe MotorTahun ProduksiBiaya Pajak
Kawasaki Ninja 650 ABS2017Rp 3.378.000
Kawasaki Ninja 650 SE2017Rp 3.426.000
Kawasaki Ninja 650 ABS2015Rp 3.107.000
Kawasaki Ninja 6502014Rp 2.040.000
Kawasaki Ninja 6502013Rp 1.680.000
Kawasaki Ninja 6502012Rp 1.580.000
Kawasaki Ninja 6502011Rp 1.110.000

Pajak motor Kawasaki Ninja 650 yang kami berikan diatas mungkin tidak sama persis dengan pajak sesungguhnya, karena nilai pajak kendaraan bermotor itu berdasarkan dari nilai jual kendaraan itu sendiri. Sehingga nilai pajak kendaraan disetiap daerah tentunya akan berbeda-beda.

Namun biaya pajak untuk motor Kawasaki Ninja 650 sesungguhnya tidak akan terlalu berbeda jauh dengan biaya pajak yang baru kami berikan diatas, sehingga biaya pajak dari kami tersebut masih dapat anda jadikan referensi sebelum membeli sepeda motor Kawasaki Ninja 650.

FAQ

Berapa pajak 5 tahunan Kawasaki Ninja 650?

Pajak 5 tahunan sepeda motor biasanya akan ditambah dengan beberapa biaya administrasi kurang lebih 500 ribu rupiah.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang pajak Kawasaki Ninja 650 dari kami, semoga saja informasi pajak dari kami ini dapat membantu anda-anda sekalian yang memang sedang mencari informasi seputar pajak kendaraan bermotor.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *