7 Pajak Kawasaki Vulcan Terlengkap 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Pajak Kawasaki Vulcan – Pajak kendaraan bermotor merupakan pajak yang wajib dibayarkan setiap pemilik kendaraan bermotor yang menggunakan kendaraan tersebut dijalan, karena hal tersebut telah diatur oleh Undang-Undang Lalu Lintas yang mewajibkan setiap pemilik kendaraan bermotor membayar pajak.

Apabila anda tidak membayar pajak kendaraan yang anda gunakan sehari-hari, maka kendaraan tersebut tidak dapat digunakan secara hukum karena surat-surat atau dokumen kendaraan sudah tidak lagi sah. Dan sesuai dengan peraturan, setiap kendaraan harus dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

Pada kesempatan ini, Ujikokoh.com ingin memberikan informasi tentang pajak kawasaki Vulcan. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ada yang sedang mencari informasi pajak motor kawasaki tersebut, maka dari itu kami ingin membantu anda dengan memberikan informasi tentang pajak dari motor kawasaki Vulcan.

Untuk informasi yang akan kami berikan hari ini juga bukan mengenai pajak motor saja, akan tetapi membahas tentang kelebihan dan kekurangan Kawasaki Vulcan juga. Jadi anda akan mendapatkan sedikit informasi tambahan seputar motor kawasaki Vulcan, seperti pada informasi sebelumnya yaitu PAJAK YAMAHA R6 yang bukan hanya membahas informasi seputar pajak saja.

Review Motor Kawasaki Vulcan

Review Motor Kawasaki Vulcan

Kawasaki Vulcan merupakan jenis motor gede yang sudah diproduksi oleh Kawasaki sejak 1984. Kebanyakan mesin Kawasaki Vulcan menggunakan model mesin V-Twin. Mesin V-Twin merupakan mesin dengan double silinder sehingga bentuk silinder membentuk seperti huruf V.

Model Kawasaki Vulcan tergolong cukup banyak, yaitu Vulcan 750 series yang merupakan model pertama Kawasaki Vulcan, Vulcan 400 series, Vulcan 500 series, kemudian ada Vulcan 1500 series, Vulcan 800 series, Vulcan 1600 series, Vulcan 900 series, Vulcan 650 series dan Vulcan 1700 series.

Namun model yang masih bertahan sampai saat ini adalah Kawasaki Vulcan 650 series, Vulcan 900 series dan Vulcan 1700 series. Di Indonesia sendiri hanya dipasarkan untuk model Kawasaki Vulcan 650 Series saja, meskipun ada beberapa orang yang memiliki model lainnya seperti Kawasaki Vulcan 400.

Nah bagi anda yang suka dengan jenis-jenis motor besar atau motor gede, mungkin motor Kawasaki yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kendaraan yang dapat anda gunakan untuk touring. Karena dilihat dari sisi desain motor Kawasaki yang satu ini juga sudah sangat garang dan gagah sekali.

Kelebihan & Kekurangan Kawasaki Vulcan

Namun, sebelum anda memutuskan untuk membeli motor Kawasaki Vulcan ini, alangkah baiknya apabila anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan motor Kawasaki Vulcan ini terlebih dahulu. Dengan anda mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan motor kawasaki ini, maka anda akan lebih merasa yakin sebelum membelinya.

Kelebihan Motor Vulcan

Kelebihan Motor Vulcan

Untuk anda yang ingin mengetahui beberapa kelebihan motor Kawasaki Vulcan secara lengkap, maka anda bisa langsung melihat informasi yang akan kami berikan dibawah ini untuk anda.

1. Desain Terlihat Retro

Desain motor gede kawasaki yang satu ini memang terlihat sangat retro atau klasik, namun tidak meninggalkan kesan sportynya. Sehingga sudah sangat pas sekali apabila digunakan untuk touring ataupun sekedar berkeliling-keliling saja.

2. Posisi Duduk Nyaman

Hampir semua desain tempat duduk motor gede memiliki posisi yang nyaman, karena memang jenis motor gede diperuntukan untuk perjalanan jauh. Sehingga sangat dipikirkan mengenai kenyamanan pada saat berkendara.

3. Kapasitas Mesin Besar

Sudah bukan rahasia umum lagi jika kapasitas mesin Kawasaki Vulcan ini besar-besar, dimana untuk kapasitas mesin yang paling kecil saja 400 cc dan yang paling besar adalah 1.700 cc. Sehingga performa mesin yang dihasilkan juga sudah pasti handal.

Kekurangan Motor Vulcan

Kekurangan Motor Vulcan

Meskipun motor Kawasaki Vulcan ini memiliki banyak kelebihan, namun ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh motor gede kawasaki yang satu ini. Adapun beberapa kekurangan motor Kawasaki Vulcan ini diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Torsi Terasa Kurang

Banyak yang mengatakan apabila torsi motor kawasaki Vulcan ini dirasa masih kurang, hal tersebut akan dirasakan pada saat motor baru dijalankan ataupun pada saat akan memotong kendaraan yang ada didepannya.

2. Harga Beli Tinggi

Hal tersebut pastinya sudah bukan rahasia umum lagi, apabila harga motor Kawasaki Vulcan ini memang tinggi atau mahal. Dimana harga motor gede kawasaki ini dibandrol hingga ratusan juta rupiah, sehingga anda perlu siap untuk merogoh kocek yang cukup banyak jika tertarik membeli motor kawasaki yang satu ini.

Dengan tingginya harga motor, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap pajak motor Kawasaki Vulcan yang ikut tinggi. Karena besarnya nilai pajak sebuah kendaraan itu sendiri berdasarkan persentase dari nilai jual kendaraan. Sehingga pajak yang dikeluarkan untuk motor kawasaki ini akan ikut tinggi.

3. Perawatan Cukup Sulit

Motor gede memang memerlukan perawatan khusus, sehingga tidak semua bengkel dapat melakukan perawatan terhadap motor tersebut. Bagi anda yang ingin membeli motor gede kawasaki ini, maka anda harus sudah memiliki referensi bengkel yang dapat memperbaiki motor gede ini atau anda dapat membawanya ke bengkel resminya.

Pajak Kawasaki Vulcan Terlengkap

Pajak Kawasaki Vulcan Terlengkap

Setelah anda tadi melihat beberapa informasi lainnya seputar Kawasaki Vulcan, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu pajak Kawasaki Vulcan. Dimana kami akan memberikan informasi pajak motor vulcan yang ada dipasar Indonesia, sehingga tidak semua model Kawasaki Vulcan kami berikan informasi pajak nya.

Tipe MotorTahun ProduksiBiaya Pajak
Kawasaki Vulcan 4002004Rp 1.680.000,00
Kawasaki Vulcan 4002006Rp 2.580.000,00
Kawasaki Vulcan 6502015Rp 2.780.000,00
Kawasaki Vulcan 6502016Rp 3.080.000,00
Kawasaki Vulcan 6502018Rp 3.260.000,00
Kawasaki Vulcan 6502019Rp 3.298.000,00
Kawasaki Vulcan 6502020Rp 3.878.000,00

FAQ

Berapa pajak motor 500 cc?

Pajak motor kapasitas mesin 250 cc sampai 500 cc dikenakan pajak 60% dari harga jual.

Untuk biaya pajak motor yang kami berikan diatas mungkin tidak sama persis dengan biaya pajak yang aslinya, karena memang biaya pajak yang kami berikan ini hanya referensi saja bagi anda. Namun biaya pajak aslinya tidak akan berbeda jauh dengan biaya pajak yang kami berikan diatas.

Dengan ini selesai sudah pokok pembahasan tentang pajak Kawasaki Vulcan yang dapat kami berikan kepada anda pada kesempatan kali ini, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan seputar pajak motor dapat menambah pengetahuan bagi anda-anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *