10 Perbedaan Helm Cargloss Ori dan KW 2021 : Harga, Warna & Kualitas

Perbedaan Helm Cargloss Ori dan KW – Helm merupakan alat pelindung kepala yang diperuntunkan bagi pengguna sepeda motor, dimana hal ini juga telah diatur dalam UU lalu lintas yang menyatakan setiap pengguna sepeda motor diwajibkan menggunakan helm.

Merk helm itu sendiri ada banyak sekali macamnya, seperti misalnya helm INK, Arai, Cargloss dan lainnya. Helm Cargloss merupakan salah satu merk helm yang saat ini sedang cukup populer dikalangan masyarakat pengguna sepeda motor.

Selain itu, ada salah satu model helm cargloss yang banyak dicari, yaitu model helm cargloss retro atau classic. Dimana helm model tersebut menjadi banyak incaran orang karena model sederhana yang sesuai digunakan untuk jenis sepeda motor matic atau bebek.

Namun perlu anda ketahui juga beberapa perbedaan helm cargloss ori dan KW, karena saat ini semakin banyak barang tiruan atau KW. Terlebih lagi apabila barang tersebut sangat laku dipasaran. Maka dari itu anda perlu mengetahui perbedaan antara helm asli dan tiruan.

Perbedaan Helm Cargloss Ori dan KW

Cara bedakan helm cargloss ori dan KW sebenarnya cukup mudah, karena ada beberapa bagian atau part yang dapat menandai bahwa helm tersebut merupakan helm ori atau KW. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara helm cargloss asli dan tiruan.

Harga Helm Cargloss Ori dan KW

Harga Helm Cargloss Ori dan KW

Perbedaan pertama sangat terlihat ialah HARGA HELM CARGLOSS ORI, dimana harga helm cargloss ori tentunya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga helm cargloss KW atau tiruan. Sehingga hal tersebut bisa menjadi cara awal bagi anda untuk mengidentifikasi.

Warna Helm Cargloss Ori dan KW

Warna Helm Cargloss Ori dan KW

Perbedaan selanjutnya terdapat pada warna helm, dimana warna helm ori lebih terlihat rapi hasil catnya dibandingkan dengan warna helm KW. Jadi untuk warna helm yang terlihat kurang rapi atau berantakan, maka sudah dapat dipastikan apabila helm tersebut merupakan helm KW.

Logo Menyatu Dengan Warna

Logo Menyatu Dengan Warna

Perbedaan berikut terdapat pada bagian logo, logo helm ori cargloss akan terlihat menyatu dengan warna helm yang terdapat pada bagian belakang. Jadi logo helm yang warnanya tidak terlihat menyatu dengan warna helm, maka helm tersebut bukan helm ori.

Logo Pada Kancing Helm

Logo Pada Kancing Helm

Cara bedakan helm ori dan KW berikutnya dapat dilihat dari logo di kancing helm. Apabila bagian kancing helm tidak terdapat logo cargloss, maka helm tersebut bukan merupakan helm ori. Jadi carilah helm cargloss dengan logo bagian kancing.

Tambahan Kancing Untuk Aksesoris

Tambahan Kancing Untuk Aksesoris

Cara bedakan helm ori dan KW selanjutnya ialah ada tambahan kancing untuk aksesoris. Helm cargloss asli biasanya akan terdapat tambahan kancing untuk aksesoris dan helm KW biasanya tidak ada tambahan untuk aksesoris.

Jahitan Helm Cargloss Asli dan KW

Jahitan Helm Cargloss Asli dan KW

Perbedaan selanjutnya ialah terdapat pada kualitas jahitan, untuk jenis helm cargloss ori biasanya memiliki kualitas jahitan jauh lebih rapi. Sedangkan jenis helm cargloss KW biasanya kualitas jahitan akan terlihat berantakan jika dibandingkan dengan helm asli.

Terdapat Label Resmi

Terdapat Label Resmi

Cara bedakan helm cargloss asli dan tiruan berikutnya ialah terdapat label pada bagian dalam helm, sedangkan untuk helm KW biasanya tidak terdapat label pada bagian dalam helm. Sehingga untuk anda yang ingin membeli helm ori harus melihat label pada bagian dalam helm.

Nomor Seri Pada Helm

Nomor Seri Pada Helm

Selain terdapat label pada helm, ciri helm cargloss ori selanjutnya juga terdapat nomor seri pada bagian dalam helm. Jadi untuk anda yang menemukan helm cargloss namun tidak terdapat nomor seri pada bagian dalamnya, maka helm tersebut bukanlah helm ori.

Bobot Helm Cargloss Ori dan KW

Bobot Helm Cargloss Ori dan KW

Perbedaan selanjutnya terdapat pada massa atau bobot helm, helm cargloss ori umumnya memiliki bobot seimbang (tidak terlalu ringan atau berat). Sedangkan helm cargloss KW biasanya memiliki bobot cukup ringan dibandingkan dengan helm asli.

Kaca Helm Cargloss Ori dan KW

Kaca Helm Cargloss Ori dan KW

Ciri helm cargloss ori terakhir ialah terdapat pada bagian kaca helm, kaca helm cargloss ori memiliki tingkat kelenturan lebih tinggi dibandingkan dengan helm KW. Sehingga kaca helm cargloss ori tidak mudah pecah atau retak karena tingkat kelenturannya tinggi.

Akhir Kata

Setelah anda mengetahui apa saja perbedaan antara helm ori dan KW, maka anda harus lebih teliti sebelum memutuskan untuk membeli helm tersebut. Karena helm cargloss yang tidak memiliki ciri – ciri diatas, maka helm tersebut merupakan KW.

Dengan ini berakhir sudah informasi yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan untuk anda, semoga saja informasi seputar helm yang baru kami sajikan diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda semuanya. Utamanya untuk anda yang ingin membeli helm cargloss.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *