10 Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish 2021 : Harga, Warna & Fitur

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish – Honda Scoopy merupakan salah satu merek dagang sepeda motor yang diproduksi oleh Honda untuk jenis skuter matik. Dimana skuter matik ini mulai diproduksi pada tahun 2010 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi.

Dari awal kemunculan sampai saat ini, Honda Scoopy telah menghasilkan empat generasi. Dimana pada setiap generasinya telah mendapatkan pengembangan dari generasi sebelumnya. Oleh karena itu, motor Honda Scoopy semakin laris dipasaran saat ini.

Untuk keluaran terbaru saat ini, Honda Scoopy menawarkan beberapa varian, yaitu varian Scoopy Sporty, Scoopy Stylish, Scoopy Fashion dan Scoopy Prestige. Dari setiap varian tersebut memiliki beberapa perbedaan, meskipun perbedaan tersebut tidak signifikan.

Untuk anda yang mungkin penasaran dengan setiap varian Honda Scoopy, terutama untuk perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini secara lengkap.

Spesifikasi Honda Scoopy Terbaru

Namun sebelum kami bahas informasi tentang perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish. Kami juga ingin memberikan informasi lengkap seputar spesifikasi Honda Scoopy, karena secara umum setiap varian Honda Scoopy memiliki spesifikasi yang sama.

Mesin Honda Scoopy

Mesin Honda Scoopy

Motor Scoopy dibekali mesin 4 tak dengan fitur eSP menggunakan pendingin udara dengan kapasitas mesin 110 cc yang mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 6,6 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Kemudian untuk sistem suplai bahan bakarnya sendiri menggunakan PGM-FI, dimana sistem bahan bakar ini merupakan sistem bahan bakar khas dari Honda. Sedangkan untuk transmisinya sendiri menggunakan tipe transmisi otomatis V-matic.

Rangka & Kaki-Kaki Honda Scoopy

Rangka Kaki Kaki Honda Scoopy

Untuk kerangkanya sendiri, Honda Scoopy dibuat menggunakan tipe kerangka Underbone eSAF atau Enchance Smart Architecture Frame yang dipadukan dengan suspensi teleskopik pada bagian depan dan suspensi lengan ayun dengan peredam kejut tunggal pada bagian belakang.

Sedangkan untuk sistem rem depan sudah menggunakan cakram hidrolik single piston, namun pada bagian belakang masih menggunakan jenis rem tromol. Selain itu, terdapat juga sistem rem tambahan yaitu CBS atau Combi Brake System.

Dimensi Honda Scoopy

Dimensi Honda Scoopy

Untuk dimensinya, motor Scoopy memiliki panjang 1.864 mm, lebar 683 mm dan tinggi 1.075 mm. Dengan tinggi tempat duduk adalah 746 mm dan jarak sumbu roda motor ini adalah 1.251 mm. Kemudian jarak terendah ke tanah adalah 145 mm.

Kelistrikan Honda Scoopy

Kelistrikan Honda Scoopy

Sistem kelistrikan yang digunakan Honda Scoopy ialah menggunakan tipe baterai MF 12V-5Ah dan menggunakan sistem pengapian Full Transisterized, kemudian untuk tipe busi yang digunakan pada motor Scoopy ini adalah NGK MR9C-9N.

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish

Setelah anda mengetahui bagaimana spesifikasi Honda Scoopy. Maka saat kami kembali ke pokok pembahasan yaitu perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish, dimana perbedaan tersebut hampir sama dengan PERBEDAAN HONDA ADV CBS DAN ABS.

Dimana perbedaan tersebut terdapat pada bagian warna yang disajikan, kemudian fitur pada setiap variannya dan pastinya perbedaan utama dari setiap varian tersebut adalah harga belinya. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui detailnya bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Warna Velg Scoopy Sporty dan Stylish

Warna Velg Scoopy Sporty dan Stylish

Perbedaan pertama yang terdapat Scoopy Sporty dan Stylish adalah warna velg. Dimana warna velg Scoppy Sporty ialah hita. Sedangkan warna velg Scoopy Stylish adalah chrome, akan tetapi model dan dimensi velg kedua varian tersebut masih tetap sama.

Warna Body Scoopy Sporty dan Stylish

Warna Body Scoopy Sporty dan Stylish

Selain terdapat perbedaan pada warna velg, terdapat juga perbedaan pada warna body, dimana warna body Scoopy Sporty ialah hitam dan merah. Sedangkan untuk warna body Scoopy Stylish adalah coklat dan merah.

Striping Scoopy Sporty dan Stylish

Striping Scoopy Sporty dan Stylish

Meskipun terdapat warna yang sama antara kedua varian motor Scoopy tersebut yaitu merah, akan tetapi terdapat perbedaan pada bagian striping. Dimana pada bagian tengah Honda Scoopy Sporty terdapat desain tambahan pada bagian tengah body. Sedangkan untuk Scoopy Stylish terdapat tambahan desain pada bagian list body motor.

Sistem Kunci Scoopy Sporty dan Stylish

Sistem Kunci Scoopy Sporty dan Stylish

Perbedaan yang selanjutnya ialah terdapat pada bagian sistem kunci Honda Scoopy, dimana Scoopy Stylish dan Prestige sudah dilengkapi dengan sistem kunci Keyless. Sedangkan untuk Scoopy Sporty dan Fashion masih menggunakan sistem kunci lama.

Speedometer Scoopy Sporty dan Stylish

Speedometer Scoopy Sporty dan Stylish

Perbedaan berikutnya terdapat pada bagian speedometer. Speedometer Scoopy Stylish dan Prestige dilengkapi dengan adanya indikator Baterai atau Aki dan terdapat juga indikator Keyless Smart Key. Sedangkan pada Scoopy Stylish dan Fashion tidak ada.

Sistem Starter Scoopy Sporty dan Stylish

Sistem Starter Scoopy Sporty dan Stylish

Perbedaan selanjutnya terdapat pada bagian sistem starter, dimana varian Scoopy Stylish tidak dilengkapi dengan adanya kick starter. Sedangkan pada varian Scoopy Sporty dilengkapi dengan adanya kick starter dan elektrik starter.

Bobot Scoopy Sporty dan Stylish

Bobot Scoopy Sporty dan Stylish

Untuk perbedaan yang selanjutnya terdapat pada bobot motor, dimana untuk varian Scoopy Stylish memiliki berat bersih 94 kg. Sedangkan untuk varian Scoopy Sporty memiliki berat bersih 95 kg. Hal tersebut karena terdapat kick starter pada varian tersebut sehingga lebih berat sedikit.

Harga Scoopy Sporty dan Stylish

Harga Scoopy Sporty dan Stylish

Perbedaan paling utama pada kedua varian tersebut adalah HARGA HONDA SCOOPY. Dimana harga motor Scoopy Sporty ialah 20 juta rupiah. Sedangkan untuk harga motor Scoopy Stylish ialah 21 juta rupiah. Sehingga perbedaan harga kedua varian tersebut adalah 1 juta rupiah.

Akhir Kata

Jika dipahami secara lebih dalam, perbedaan antara kedua varian tersebut sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh. Akan tetapi memiliki selisih harga yang cukup lumanyan yaitu 1 juta rupiah. Jadi alangkah baiknya anda memilih varian motor yang sesuai kebutuhan saja.

Karena jika dilihat dari spesifikasi setiap varian memiliki spesifikasi yang sama, terutama pada bagian mesin. Kedua varian tersebut sama-sama memiliki kapasitas mesin 110 cc. Dengan ini selesai sudah informasi tentang perbedaan motor dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi ini dapat berguna bagi anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *