Spesifikasi Ducati V21L Motor Listrik Balap Untuk MotoE

Advertisements

Spesifikasi Ducati V21L – Ducati V21L merupakan motor listrik pertama yang dihasilkan oleh Ducati dengan basis utama di Bologna yang dirancang untuk balapan MotoE, motor listrik Ducati V21L ini rencananya akan mengikuti ajang balap MotoE pada tahun 2023.

Meskipun motor ini masih merupakan prototype, namun keberadaannya cukup menarik banyak minat orang. Nah, barang kali saja ada diantara kalian juga yang merasa penasaran dengan informasi seputar motor listrik Ducati V21L yang merupakan prototype untuk MotoE.

Citayam

Untuk kalian yang sekiranya merasa penasaran dengan motor listrik Ducati V21L ini, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi mengenai spesifikasi Ducati V21L yang akan kami sajikan secara lengkap bersamaan dengan beberapa informasi lainnya.

Advertisements

Dimana informasi lainnya yang akan coba kami berikan diantaranya adalah review mengenai fitur-fitur yang sudah disematkan pada motor listrik ini. Apabila kalian sudah ingin mengetahui informasinya secara lengkap, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Spesifikasi Ducati V21L
Advertisements

Review Ducati V21L

Sebelum kami lanjutkan ke informasi mengenai spesifikasi Ducati V21L, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai fitur utama dari motor listrik ini. Beberapa fitur utama pada motor listrik Ducati V21L diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Baterai

Baterai yang digunakan oleh Ducati V21L memiliki kapasitas 18 kWh dengan berat baterai mencapai 110 kg yang di dalamnya terdapat 1.152 sel silinder, kemudian untuk soket pengisian daya pada baterai ini adalah sebesar 20 kW yang terhubung ke bagian belakang motor.

2. Sasis

Sasis Ducati V21L dirancang dengan sasis aluminium monocoque pada bagian depan dengan berat kurang lebih 3,7 kg, sedangkan pada bagian belakang menggunakan swingarm aluminium dengan berat kurang lebih 4,8 kg. Pada bagian subframe belakang terhubung ke bagian belakang dan jok motor yang terbuat dari serat karbon.

3. Sistem Pendingin

Sedangkan untuk sistem pendingin yang digunakan oleh motor listrik Ducati V21L ialah sistem pendingin cair canggih dengan sirkuit ganda yang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan termal yang terdapat pada paket baterai serta unit motor listrik itu sendiri.

Spesifikasi Ducati V21L

Untuk spesifikasi Ducati V21L sendiri dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas 18 kWh seperti yang sudah kami jelaskan diatas, dengan daya maksimal yang dihasilkan adalah 110 kW dengan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 140 Nm dengan maksimal putaran 18.000 rpm.

Mesin
Kapasitas Baterai 18 kWh
Daya Maksimal 110 kW / 150 cv
Torsi Maksimal 140 Nm
Putaran Maksimal 18.000 rpm
Transmisi
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka Aluminium monocoque
Suspensi Depan Öhlins NPX 25/30 pressurized fork with 43 mm diameter upside-down tubes
Suspensi Belakang Öhlins TTX36 shock absorber
Rem Depan double disc with a diameter of 338.5 mm
Rem Belakang 220 mm diameter, 5 mm thick single disc
Fitur Rem
Ukuran Ban Depan
Ukuran Ban Belakang
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi
Jarak Terendah ke Tanah
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Sumbu Roda 1,471 mm
Berat 225 kg

Harga Ducati V21L

Apabila kalian penasaran dengan harga Ducati V21L? Maka tidak ada harga yang dibandrol untuk motor listrik Ducati ini, karena motor listrik ini bukan untuk kalangan umum. Melainkan motor ini dirancang untuk mengikuti ajang balap MotoE, sehingga tidak ada harga yang dipatok untuk motor listrik ini.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai spesifikasi Ducati V21L dan beberapa informasi lainnya yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.