Ukuran Oli Shock Depan Honda Verza : Harga & Waktu Ganti

Advertisements

Ukuran Oli Shock Depan Honda Verza – Kembali lagi pada kesempatan hari ini kami akan membahas tentang ukuran oli shock depan, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Ukuran Oli Shock Depan Honda Supra X 125.

Maka pada kesempatan hari ini kami ingin membahas mengenai takaran oli shock depan Honda Verza, siapa tahu saja ada diantara kalian yang sedang mencari informasi tersebut. Maka dari itu kami ingin membantu dengan memberikan informasi ini.

Selain memberikan informasi mengenai ukuran oli shock depan motor, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Dimana informasi lainnya tersebut diantaranya adalah waktu ganti oli shock depan, harga sampai dengan cara merawat shock depan.

Advertisements

Sehingga selain mendapatkan informasi takaran oli shock depan motor, kalian juga akan mendapatkan informasi lainnya seputar shock depan motor. Apabila kalian sudah ingin mengetahui informasinya secara lengkap, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Ukuran Oli Shock Depan Honda Verza
Advertisements

Ukuran Oli Shcok Depan Honda Verza

Untuk kalian yang menggunakan Honda Verza dan ingin melakukan penggantian oli shock depan namun belum mengetahui berapa takaran oli shock depan yang sesuai, maka takaran oli shock depan motor Honda Verza adalah 159 ml.

Dimana satu botol oli shock depan yang biasanya dijual itu memiliki ukuran 100ml, jadi untuk kalian yang ingin menggunakan oli tersebut untuk Honda Verza membutuhkan kurang lebih 1 setengah botol. Jadi paling tidak kalian bisa membeli 3 botol oli shock depan.

Waktu Ganti Oli Shock Depan Honda Verza

Sedangkan untuk waktu ganti oli shock depan Honda Verza sendiri tidak berbeda jauh dengan waktu ganti oli shock depan motor lainnya, dimana setelah motor Honda Verza tersebut mencapai jarak tempuh kurang lebih 20.000 km.

Atau paling tidak setelah masa pemakaian 2 tahun apabila kilometer pada motor belum mencapai 20.000 km. Jadi usahakan kalian memperhatikan waktu pemakaian ataupun jarak tempuh yang telah dilakukan supaya kondisi shock depan tetap awet atau tahan lama.

Harga Oli Shock Depan Honda Verza

Sedangkan untuk harga oli shock depan Honda Verza sendiri bevariasi, mulai dri 18 ribu rupiah 1 botol sampai 30 ribu rupiah. Untuk harga oli shock depan asli Honda sendiri dibandrol dengan harga 28 ribu rupiah dengan kapasitas 500g.

Cara Merawat Shock Depan Honda Verza

Setelah mengetahui beberapa hal tentang oli shock depan Honda Verza, maka kami ingin memberikan informasi tambahan yaitu tentang cara merawat shock depan Honda Verza. Dimana cara merawat shock depan Honda Verza sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara merawat shock depan motor pada umumnya.

1. Perhatikan Beban Muatan

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam merawat shock depan ialah memperhatikan beban muatan atau bawaan yang akan dinaikan ke motor. Beban muatan yang melebihi kapasitas motor maka dapat membuat kinerja shockbreaker menjadi lebih ekstra.

Hal tersebut pastinya dapat berpengaruh terhadap masa pakai shockbreaker itu sendiri, karena beban yang diberikan kepada shockbreaker tidak sesuai dengan beban yang telah ditentukan atau sesuai dengan kapasitas beban motor tersebut.

2. Hindari Jalan Rusak

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan ialah menghindari jalanan yang rusak. Apabila terlalu sering melalui jalan rusak, hal tersebut juga akan membuat kinerja shockbreaker lebih ekstra. Dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap masa pakai shock itu sendiri.

3. Bersihkan Shockbreaker

Hal terakhir yang dapat dilakukan ialah membersihkan shockbreaker secara rutin, terutama setelah shockbreaker dalam kondisi sangat kotor. Karena hal tersebut dapat membuat komponen seperti seal menjadi rusak dan membut shock depan bocor.

Kondisi shock depan yang sudah bocor tentunya menjadikan kemampuan meredam menjadi kurang, sehingga dapat mengurangi kenyamanan pada saat berkendara. Selain itu, kondisi tersebut dapat merusak tabung shockbreaker.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang ukuran oli shock depan Honda Verza yang pada kesempatan hari ini dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan manfaat yang banyak.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.